Thursday 26 July 2012

[News] Saksi : Kecelakaan Bukan Sepenuhnya Kesalahan Nichkhun 2PM



Saat Nichkhun 2PM dipersalahkan karena mengemudi dalam kondisi mabuk, seorang saksi yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa Nichkhun tidak sepenuhnya bersalah.

Di pagi hari tanggal 24 Juli pukul 02.30 waktu Korea, mobil Volkswagen yang dikendarai Nichkhun bertabrakan dengan sebuah sepeda motor di persimpangan di daerah Gangnam. Saat itu, Nichkhun dalam perjalanan pulang setelah minum 2 gelas bir saat makan malam yang diadakan JYP Entertainment. Kadar alcohol dalam darah Nichkhun sebesar 0,056% sehingga ijin mengemudinya ditahan.

Seorang saksi bernama A (39 tahun) yang berada di lokasi kejadian menceritakan apa yang sebenarnya terjadi kepada Herald News pada tanggal 25 Juli.



Kendaraan Nichkhun dan sepeda motor saling bertemu di persimpangan empat Rumah Sakit Ahn Sae. Mereka berlawanan arah,” kata si saksi. “Sepeda motor jalan di turunan sedangkan mobil Nichkhun menaiki tanjakan. Sepeda motor itu akan berbelok ke kanan, ketika sepeda motor itu menabrak bagian kanan kendaraan Nichkhun.”

Akibat tabrakan itu, kendaraan Nichkhun mengalami goresan. “Aku rasa karena syok badan sepeda motor berbalik dan mengenai bagian kanan mobil Nichkhun, dekat dengan ban. Aku rasa goresan di mobil Nichkhun adalah karena sepeda motor itu menabrak mobil Nichkhun. Menurutku kecelakaan itu disebabkan karena pengendara motor kurang hati-hati. Kecelakaan itu bukan 100% kesalahan Nichkhun. Kedua kendaraan sama-sama melaju cepat, dan meskipun mereka mengerem mendadak, mereka tidak akan bisa menghindari kecelakaan itu. Aku rasa kecelakaan ini akan berpengaruh besar pada imej Nichkhun. Aku berharap dia tidak mengalami efek buruk karena kecelakaan ini.

Kantor Polisi Gangnam, yang menyelidiki kasus kecelakaan ini, juga menyatakan bahwa kondisi mabuk Nichkhun bukanlah penyebab kecelakaan itu terjadi. Polisi tidak menerima pernyataan apapun dari pengendara motor, dan karena itu polisi berniat mendatangi lokasi kecelakaan lagi untuk penyelidikan ulang bila mereka menerima pernyataan tertulis dari pengendara motor. Kelalaian Nichkhun dan pengendara motor baru akan ditentukan setelah penyelidikan selesai.

Untuk menangani situasi dengan lebih baik, 119 (911 versi Korea) ditelepon tepat setelah kecelakaan terjadi dan tim penolong langsung menuju lokasi kecelakaan. Menurut saksi A, Nichkhun “sangat pucat, dia sangat menyesal dan syok. Pengemudi motor terbaring di aspal saat itu, jadi dia sangat panik.” Saksi juga menyangkal adanya perdebatan yang terjadi antara Nichkhun dan pengemudi motor setelah kecelakaan terjadi.

Pengemudi motor pergi dengan saksi A menaiki ambulans menuju Rumah Sakit Universitas Konkuk dan pengemudi motor menerima pengobatan di bagian tulang rawan telinganya. Pengemudi motor juga menjalani CT Scan dan X-Ray. Saksi A mengatakan, “Ada banyak darah, dan dia mengeluhkan rasa sakit di bahu dan punggungnya.”

Pengendara motor saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Hyemin di Jayang-dong. Dia dilaporkan mengalami “luka kecil di bagian tulang pinggang dan luka gores di tulang bahu” yang menyebabkan pengendara motor itu kesulitan bergerak.

JYP Entertainment telah mengeluarkan pernyataan minta maaf, dan mengatakan mereka akan “dengan patuh mengikuti segala prosedur penyelidikan yang diperlukan”. Mereka juga “terus berkomunikasi dengan pengemudi motor dan melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan agar dia merasa nyaman selama perawatan.


Source : Herald News

No comments:

Post a Comment